5 Aplikasi Android Go yang Ringan untuk Smartphone dengan Memori Rendah

OS Android serta tehnologi pada smartphone memang selalu berkembang, akan tetapi ada banyak diluar sana yang terjerat memakai smartphone entry-level dengan ruangan penyimpanan pas-pasan. Seumpama memori internal 4GB atau 8GB serta RAM 512MB atau 1GB. 

Bersamaan semakin canggihnya aplikasi-aplikasi di Android, mereka juga sangat rakus resource. Pemakai smartphone biaya juga mesti, karena aplikasi itu jadi sangat berat digerakkan serta membuat memori internal smartphone jadi penuh. 

Kalaupun telah demikian, salah satunya jalan keluarnya adalah kita dapat manfaatkan aplikasi vs mudah yang diperlihatkan untuk basis Android Go. Aplikasi ini lebih mudah sampai 50 % dari vs umum, walau sebagian fiturnya dipangkas. 

Buat yang belumlah tahu, Android Go adalah Android yang sudah dimodifikasi agar dapat berjalan maksimal di piranti berspesifikasi rendah, terutamanya yang mempunyai kemampuan RAM kurang dari 1 GB. Tersebut beberapa aplikasi vs mudah Android Go yang telah dapat kita coba, untuk irit memori internal dan irit kuota internet. 

1. Google Maps Go 
Google Maps Go merupakan vs yang lebih mudah dari aplikasi Google Maps asli. Dibuat untuk berjalan lancar pada smartphone dengan memori hanya terbatas serta jaringan yang tidak konstan. 

Akan tetapi tanpa kurangi kecepatan untuk memberi informasi mengenai tempat Anda, jalan raya real-time, panduan arah, dan jadwal kereta, bus, serta transportasi umum kota. Salah satunya kelemahannya adalah tidak dibarengi model off line, yang pasti hal seperti ini begitu bermanfaat. 

2. YouTube Go 
YouTube Go adalah aplikasi vs mudah dari vs asli YouTube. Didesain untuk beberapa negara yang memiliki akses internet hanya terbatas serta mahal. 

Feature menarik dari YouTube Go adalah sangat mungkin pemakai mengambil video ke memori untuk dilihat lagi kelak. Dengan demikian, Anda tidak mesti habiskan kuota cuma untuk melihat video yang sama. Video yang disimpan bahkan juga juga bisa diberikan ke sahabat memakai koneksi Bluetooth. 

3. Files Go 
Files Go merupakan pengelola penyimpanan yang smart dari Google yang dibuat untuk menolong mengurus berkas serta kosongkan ruangan penyimpanan di smartphone untuk menjaga perform smartphone supaya masih nyaman dipakai. 

Cukup hanya beberapa tap, Anda bisa kosongkan ruangan penyimpanan lebih mudah dan cepat : Meniadakan photo lama, meme dari aplikasi chatting, file duplikat, aplikasi yang tidak dipakai, cache, spam, serta yang lain. 

4. Google Go 
Google Go merupakan aplikasi pencarian Google yang lebih mudah serta irit kuota untuk pemakai smartphone entry-level dengan akses internet hanya terbatas. 

Aplikasi ini didasarkan penelitian Google di 170 kota yang menyebar di Indonesia serta India. Google Go dibikin supaya bisa bekerja lebih cepat di smartphone dengan RAM rendah serta jaringan 2G. 

5. Datally 
Tanpa koneksi internet, smartphone tak akan 'smart'. Melalui Datally, Google ingin menolong Anda dapat mengatur lebih luas pada pemakaian data jaringan seluler di smartphone. 

Aplikasi ini dapat dipakai untuk mengirit mengkonsumsi data, jadi tidak ada lagi masalah kehabisan kuota di tengahnya bulan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Reboot Hp Xiaomi Sekaligus Hard Reset dan Factory Reset

Pada sebuah waktu ada saatnya smartphone Xiaomi Anda alami error yang tidak dapat ditangani cukup dengan meniadakan aplikasi atau games saja...