2 Metode Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Buat Anda beberapa pemakai Xiaomi Redmi Note 3 Pro, mungkin saja bingung saat akan lakukan bootloop atau rooting, akan tetapi malah yang muncul cuma monitor hitam bersama gambar colokan USB dengan tulisan pcsuite.mi.com? Nah, tahukah Anda jika keadaan ini mengisyaratkan bila smartphone Redmi Note 3 Pro Anda masih tetap terkunci bootloader nya. Karena itu, bila Anda ingin lakukan boootloop atau rooting, harus buka kunci bootloadernya terlebih dulu. 

Lalu, bagaimana sich langkah unlock bootloader, bila Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda dalam setingan ROM Miui China serta Global Stable? Tenang semua ada jalan keluarnya, nah di bawah ini triknya. 

Langkah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro 

Langkah Pertama: Yakinkan jika Anda telah ajukan unlocking bootloader pada web sah xiaomi 

Yang pertama yang perlu Anda kerjakan merupakan ajukan keinginan unlocking bootloader lewat web xiaomi, dengan ikuti petunjuk-petunjuk yang ada di halaman-halaman web itu. 

Langkah Ke-2 : Check vs MIUI pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda 

Nah, yang ke-2 mesti Anda kerjakan merupakan check vs MIUI smartphone Anda. Umumnya vs bawaan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan vs China Stable atau Global Stable. Karena itu setelah itu Anda mesti mengubah ke vs Developer. Mengapa mesti dirubah ke vs ini? Karena untuk lakukan unlock bootloader, mesti memakai vs ini. Untuk merubah ke vs Developer, ada banyak tingkatan yang perlu Anda kerjakan, salah satunya: 

1. Downloadlah file zip dari official MIUI China Developer ROM atau MIUI Global Developer ROM 

2. Sesudah tuntas mengambil, bukalah aplikasi updater yang berada di smartphone Anda dengan mendesak sinyal titik tiga yang berada di samping kanan atas, lantas pilih "update paket" 

3. Pilih file zip tadi Anda unduh didalam penyimpanan smartphone Anda 

4. Nah, sebelum Anda up-date. Semestinya Anda lakukan back up data terlebih dulu, karena semua file Anda akan terhapus 

5. Masuklah ke account Mi Akun yang awal mulanya sudah memperoleh izin dari xiaomi (waktu Anda lakukan mengajukan unlock bootloader pada web xiaomi) 

6. Matikan piranti smartphone Anda, dengan mendesak tombol power serta volume (-) dengan berbarengan. Hal seperti ini dikerjakan untuk masuk ke Fastboot, yang diikuti dengan timbulnya gambar Mi Bunny. 

7. Lalu downloadlah software Mi Flash Unlock Tool, lantas installah di PC Anda 

8. Unduhlah ADB & Xiaomi USB Driver sama dengan type piranti Anda, apa xiaomi mediatex atau xiaomi qualcomm snapdragon. Kemudian install Driver tersebut di PC Anda. Yakinkan jika piranti Xiaomi Redmi Note 3 Anda bisa dibaca di PC. 

9. Kemudian kerjakan login ke Mi Flash Unlock Tool yang berada di PC Anda, dengan memakai account Mi Akun yang sama juga dengan piranti Anda. Sambungkan piranti smartphone Anda ke PC, dengan memakai kabel USB. 

10. Lalu tekan "unlock" untuk buka kunci bootloader xiaomi Anda. Proses ini tidaklah terlalu lama, cuma berjalan dalam hitungan detik saja. 

Nah, sesudah lakukan unlock bootloader, karena itu Anda dapat lakukan bootloop atau rooting pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda. Karena piranti Anda dengan automatis telah diikuti oleh service server xiaomi. Yang butuh jadi catatan, Anda bisa jadi menutup bootloader lagi dengan memakai Flashing ROM MIUI sah. 

Untuk lakukan hal seperti ini, diperlukan Fastboot OEM dari ROM MIUI yang sah saja. Bila tidak, piranti Anda akan alami bootloop serta tidak dapat dipakai. 

Demikian info tentang langkah unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Reboot Hp Xiaomi Sekaligus Hard Reset dan Factory Reset

Pada sebuah waktu ada saatnya smartphone Xiaomi Anda alami error yang tidak dapat ditangani cukup dengan meniadakan aplikasi atau games saja...